59 persen konsumen lebih memilih belanja ke toko online untuk produk jenis buku, musik, film, dan video games.
Selanjutnya, untuk pembelian produk jenis pakaian sebesar 53 persen konsumen telah beralih ke belanja berbasis internet.
PwC
Indonesia menilai perkembangan e-commerce yang pesat turut memengaruhi
kinerja ritel offline. Hal ini tidak hanya di Indonesia tetapi juga di
negara kawasan Asia Tenggara lainnya seperti Singapura dan Filipina.
Kondisi ini terlihat dari berkurangnya transaksi di pusat perbelanjaan
di negara-negara tersebut.
Seperti yang
dilansir Bisnis Indonesia, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia
(Aprindo) Roy Mandey mengatakan sebenarnya 60-70 persen dari sekitar
600 anggota asosiasi sedang bersiap melakukan konversi ke penjualan
online.
Bahkan beberapa di antaranya sudah mulai beroperasi. Namun
demikian, saat ini e-commerce hanya menjadi saluran untuk menutup
penurunan penjualan yang terjadi di tengah lesunya kinerja ritel
nasional.
( Disadur dari : http://databoks.katadata.co.id/datapublish/2017/04/06/barang-apa-paling-diminati-di-toko-online )
Tidak ada komentar:
Posting Komentar