Kamis, 19 Februari 2009

Persaingan Usaha Saat Ini

Dalam sebuah usaha, persaingan adalah sesuatu yang pasti terjadi dan bila masa persaingan itu telah tiba maka anjurannya adalah; Anda harus mengubah produk dan layanan biasa menjadi produk dan layanan yang Super.
Mohon disadari bahwa Ekonomi hari ini telah mengambil bentuk-bentuk wajah baru yang pada masa lalu tidak tervisi-kan sebagai cara untuk menamai ekonomi di mana kita beroperasi hari ini. Pendekatan pemasaran produk telah lama kita tinggalkan, dan sebagai gantinya – kira-kira dua dekade yang lalu, kita berfokus pada kualitas pelayanan. Dan Lebih jauh dari itu, kemudian terbukti bahwa pelanggan menentukan kesetiaan pembelian mereka selanjutnya, kepada produk dan layanan yang bisa membangun pengalaman emosional yang maksimal pada diri pelanggan. Dan itulah yang mengharuskan Anda – sebagai pribadi, menjadi professional dan pemimpin usaha yang lebih sensitive terhadap perasaan pelanggan.
Upayakan Anda membuat Customer Elation, yaitu sebuah upaya yang mendatangkan perasaan yang melambung tinggi – yang dirasakan oleh pelanggan saat dia merasakab perbedaan yang super signifikan pada pengalaman penggunaan produk atau layanan, dibandingkan dengan produk terbaik yang selama ini telah diyakininya.
Point penting yang harus diingat oleh setiap pengusaha, bahwa kelas produk dan layanan Anda ditetapkan oleh pelanggan – berdasarkan kelas perasaan yang mereka alami, saat mereka menggunakan produk dan layanan Anda dan Produk Anda disebut super, hanya bila pelanggan merasa super saat mereka menggunakan atau mengalami pelayanan Anda.
Disarankan Oleh Mario Teguh

Tidak ada komentar: