Kamis, 26 November 2009

Memotivasi Anak Untuk Menjadi Enterpreneur..

Dengan berlimpahnya sumber daya alam dan jumlah penduduk yang cukup besar, sebenarnya banyak sekali peluang usaha yang bisa kita lakukan, tergantung kejelian kita untuk melihat peluang tersebut. Saya sendiri berfikir, akan sangat besar sekali pengaruhnya bagi kesejahteraan kita juga negara ini jika lebih banyak orang yang berwira usaha menciptakan lapangan pekerjaan. Terkadang dari kecil kita sudah terpaku di benak kita yaitu : Kalau sudah besar saya mau jadi Insinyur, jadi Dokter, jadi Pilot, dsb. Itu tidak salah dan sangat mulia. Akan tetapi jika dari kecil di benaknya sudah ada " Kalau besar aku mau buka usaha katering, atau punya pabrik kue, atau mau buka mini market, atau mau usaha biro travel.....dsb, itu pemikiran ku sih.....makanya setiap kali aku bicara dengan anakku selalu yang aku tanyakan adalah " Kalau sudah besar pengen buka usaha apa ? "........

Tidak ada komentar: