Senin, 26 Oktober 2015

Gusti Allah mboten sare .......

Allah SWT Maha berkehendak, apa yang terjadi pada kita adalah yang terbaik bagi kita karena Allah berkehendak, akal kita sebagai manusia kadang berfikir lain atas musibah yang menimpa kita.

Kehilangan harta bagi kita sangat menyakitkan, akan tetapi Allah telah menunjukan ke kita bahwa bisa saja harta yang kita peroleh bisa membuat kita masuk ke jurang maksiat dan dosa besar, makanya Allah ambil semua harta tersebut.

Kehilangan jabatan akan membuat kita nelangsa, akan tetapi Allah telah menunjukkan bisa saja jabatan itu akan membawa keluarga kita dan kita menuju nerakaNya Allah .....

Tetap berbaik sangka kepada Allah, dan bangun kembali untuk mencari rezekiNya Allah yang halal, serta tetap berbuat baik dan berbaik sangka kepada semua orang.

Kalau sedang jatuh dan flash back, kita selalu menolong orang tanpa pamrih, kok jadi seperti menolong hewan buas yang terjepit, atau memelihara hewan buas yang masih kecil, dan balasannya sudah terbayang ..... akan tetapi itu sudah berlalu, sekarang hadapi kenyataan.

Jatuh ya bangun lagi dengan tenaga yang ada, berbekal pertolongan Allah dan doa anak istri, dan tetap berbaik sangka kepada sesama dan tetap sedekah walau dalam kesempitan.

Gusti Allah mboten sare .......

Tidak ada komentar: